Juara Dunia Asal Jepang Ditantang Petinju Italia

pojokutama.com  Tim dari Ryota Murata mengumumkan bahwa juara dunia reguler WBA di kelas menengah tersebut akan bertarung mempertaruhkan gelar melawan penantang nomor 10 dunia, Emanuele Felice Blandamura dari Italia pada 15 April 2018 di Yokohama, Jepang.


Duel melawan petinju berjuluk Sioux tersebut akan menjadi laga mempertahankan gelar pertama Murata, sesudah merebutnya dari Hassan N’Dam N’Jikam lewat kemenangan TKO pada tarung ulang di Ryogoku Kokugikan, Tokyo, Oktober tahun lalu. Kemenangan TKO di ronde ketujuh atas Hassan pun mengantar Murata menjadi petinju Jepang kedua yang sukses merebut mahkota kelas menengah, setelah Shinji Takehara pada 1995.

Petinju yang dibentuk di Teiken Boxing Gym tersebut juga menjadi satu-satunya petinju Jepang yang berhasil memenangkan medali emas Olimpiade (London 2012) dan sabuk juara dunia. Sementara itu, Blandamura, juara kelas menengah Eropa (EBU) sekarang, mempunyai 27 kemenangan, lima di antaranya diselesaikan dengan KO/TKO, dan dua kekalahan. Dua kekalahan yang dialami petinju berusia tiga puluh delapan tahun tersebut merupakan kekalahan KO Pertama, diterimanya saat menghadapi Billy Joe Saunders, yang saat ini dikenal sebagai juara kelas menengah WBO, pada Juli 2014.

Kemudian, ketika berhadapan dengan petinju Prancis, Michel Soro pada Juni 2015. Sebelum bertemu Murata, Blandamura mempunyai catatan 4 kemenangan beruntun. Ia merebut gelar EBU pada Desember 2016 dengan keputusan split atas Matteo Signani. Dan lalu mempertahankan sabuk itu dengan angka yang telak atas Allessandro Goddi, Juni 2017.

Komentar