Rossi Meramalkan Di Musim 2018 Persaingan Lebih Ketat

Valetinto Rossi menilai persaingan MotoGP di musim 2018 akan berlangsung ketat dan sengit. Itu bisa dilihat dari tes pramusim yang berlangsung di Sepang. Meski lomba sesungguhnya akan berlangsung pada 18 Maret di Losail International Circuit, Qatar, namun semua tim sudah mempersiapkan diri dengan matang.


Betapa serius kontestan untuk mengarungi musim 2018 ditunjukkan tes pramusim di Sepang selama tiga hari. Rekor putaran tercepat dan catatan waktu antar-pembalap pun terbilang ketat. Perihal inilah yang membuat Rossi takjub. Di hari terakhir yang berlangsung, Jorge Lorenzo tampil menggila sesudah sukses membukukan waktu satu menit 58,830 detik. Catatan waktu itu adalah rekor di Sepang yang sebelumnya dipegang Marc Marquez pada tes pramusim 2015.

Kemudian bagaimana dengan Rossi sendiri? Pembalap Yamaha itu mengaku masih memiliki masalah sedikit dengan tunggangannya. “Hari ini sedikit lebih sulit, kami sedikit lebih kesulitan semenjak pagi hari dengan grip, sedikit susah untuk mengendarai motor ini pada batasnya,” ujarnya. Sebab kami mempunyai banyak hal, namun hari ini juga adalah hari yang baik, kami banyak bekerja, kami menyelesaikan program kami.

 Bagi saya, peningkatan yang lebih besar merupakan feeling saya dengan motor, sebab saya bisa mengendarainya, saya merasa nyaman, dan juga kecepatannya. Dibanding tahun lalu, saya naik pesat sebab tahun lalu saya mengalami degradasi ban yang lebih besar,” ungkap Rossi.

Komentar